Sekolah Ibu - Prolog

Assalamualaikum :D
Sebelum memulai posting tentang materi yang aku dapat di sekolah ibu, mungkin pertama aku jelasin dulu ya tentang apa sih sekolah ibu.


Sekolah Ibu adalah kegiatan yang diadain oleh FUMM (Forum Ukhuwah Muslimah Malang). Isinya adalah bahas tentang materi-materi yang kira-kira dibutuhkan oleh para ibu atau calon ibu. Kegiatannya seminggu sekali, jadwal dan hari tergantung masuk di Angkatan berapa. Btw aku masuk di angkatan 11 :D.

Waktu sekolah ku dulu adalah hari sabtu, mulai jam 8 sampai 11.30. Dalam 1 kali pertemuan dibagi menjadi 2 sesi dengan materi yang bervariasi. Pematerinya adalah ustadz/ustadzah, dokter dan pakar yang ahli dibidangnya. Seru dan pastinya banyak ilmu. Karna sekolah ibu, rata-rata ya ibu-ibu, yang belum jadi ibu juga ada sih, tapi gak banyak. Ibu-ibu nya baik-baik :D

setiap minggu para peserta gantian bawa kue, jadi di antara materi ke 1 dan 2, kita ada break nya buat makan cemilan dan ngobrol-ngobrol.

buat yang penasaran disekolah ibu bahas apa aja, materi yang disampaikan di sekolah ibu antara lain :
1. Menumbuhkan Kesadaran Beribadah
2. Melandasi anak dengan Aqidah yang lurus
3. Disiplin Tanpa Bentakan
4. Psikologi Perkembangan
5. Mengajarkan Masa Emas Peradaban Islam
6. Finansial Keluarga
7. Menggugah kecintaan Berakhlak Islami
8. Halal dan Thoyyib
9. Menanamkan Cinta Al Qur'an
10. Menanamkan Karakter Mujahid Sejak Dini
11. Fiqih keluarga
12. Manajemen Konflik Keluarga
13. Membekali Anak Dengan Sex Education
14. Membentengi Anak Dari Ghazwul Fikr
15. Mencetak Anak Yang Memiliki Kecerdasan Sosial
16. KB Alamiah MOB
17. Menjadi Dokter Dirumah Sendiri
18. Tazkiyatunnafs

banyak dan keren-keren kan materinya.. anggep aja post ini daftar isinya ya, nanti Insya Allah kalau mood nya bagus buat nulis, aku post catatanku tentang materi diatas. Semoga manfaat dan bisa menginspirasi terutama temen-temen para calon ibu buat terus belajar untuk jadi ibu yang baik. Sekolah ibu ini sal ah satu media menimba ilmu, lulus dari sana masih banyak tempat untuk menimba ilmu, yang punya materi bagus, boleh kok komen link blog nya :D

segitu dulu yaa, Wassalamualaikum ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Search...