KLIK (Klinik Nikah) Chapter 5 - Daftar Materi

Assalamualaikum :D
  Sebenarnya kalau disebut prolog, ini aku post terakhir, maafkan yang suka males-malesan nulis dan acak-acakan urutanya. Namuun untuk memudahkan pembacaan materi, di postingan ini berisi mengenai perkenalan KLIK dan materi apa saja yang akan dibahas disana :)

KLIK (Klinik Nikah) dari web nya adalah : 

wadah bagi orang – orang yang bersemangat untuk menimba ilmu tentang pernikahan. Karena segala butuh ilmu, termasuk perkara Nikah. Hadirnya Klik bertujuan untuk membekali diri dengan keilmuan agar lebih matang menjelang pernikahan maupun saat menjalankan kehidupan berumah tangga.Ini bukan grup, bukan pula biro jodoh, klik adalah lembaga yang mewadahi edu-Nikah, terkait bekal pengetahuan dengan pertemuan berkelanjutan selama 3 bulan dalam setiap periodenya.
Kalau ingin tau lebih lanjut bisa langsung di kepo web nya yaa :D testimoni dari aku pastinya recommended dan bermanfaat untuk mempersiapkan ilmu pernikahan. jargonnya adalah "Separuh agamamu ada disini". Aku sudah diwisuda dari KLIK. Dapat sertifikat yang lucu-lucu penuh cinta. hihi..



Waktu "sekolah" ku dulu adalah hari sabtu, mulai jam 3 shalat ashar sampai menjelang shalat maghrib. Di usahakan sih shalat ashar dan maghrib berjamaah di Masjid Cinta alias Masjid Ramadhan. Dalam 1 kali pertemuan dibagi menjadi 2 sesi dengan materi yang bervariasi. Pematerinya adalah ustadz/ustadzah, dokter dan pakar yang ahli dibidangnya. Seru dan pastinya banyak ilmu.

 buat yang penasaran di KLIK bahas apa aja, materi yang disampaikan di KLIK  antara lain :

1. Kesehatan Pranikah
2. Tahapan Pemilihan Jodoh
3. Ta'aruf
4. Khitbah dan Mahar
5. Administrasi KUA
6. Fiqih Walimah
7. Fiqih Jima'
8. Fiqih Nafkah dan Manajemen Keuangan Keluarga
9. Membangun komunikasi & manajemen konflik keluarga
10. Fiqih Thalaq & Ruju’

banyak dan keren-keren kan materinya.. Semoga manfaat dan bisa menginspirasi terutama temen-temen para calon istri atau suami, buat terus belajar untuk jadi pasangan dan orang tua yang baik yang baik. Ini hanya salah satu media menimba ilmu, lulus dari sana masih banyak tempat untuk menimba ilmu, yang punya materi bagus, boleh kok komen link blog nya :D




segitu dulu yaa, Wassalamualaikum ;)

2 komentar:

  1. Manfaat banget mbak blognya, jazakillah... 😃 di klik belum ada materi tentang visi misi yaa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf yaa lama banget balasnya, alhamdulilah kalau bisa bermanfaat, soalnya tujuan utama adalah catatanku biar gak hilang :D
      di kurikulum klik yang baru mungkin sudah ada, aku angkatan ke lima soalnyaa, jadi masih baru~
      kalau mbak lila nulis juga bisa di kirim link kesini buat saya baca-baca :D

      Hapus

Total Tayangan Halaman

Search...